Search This Blog

Saturday, August 3, 2013

Fungsi Assign Slider dan Cara mengaktifkannya

Assalamu'alaikum warohmatulloohiwabarokaatuh.
selamat siang untuk anda semua ,untuk kali ini saya akan membahas Fungsi Assign Slider dan Cara mengaktifkannya.
mungkin teman teman ada yang bertanya , apa fungsi fitur tersebut?

Assign slider adalah: fitur pembantu yang dikhususkan untuk melengkapi perform seorang arranger khususnya Tone ,expression,pitch dan sejenisnya dalam satu tombol.
kebanyakan Assign slider tersebut digunakan untuk memanage suara string atau perform yang digunakan agar terkesan Balance dan halus.dalam artian jika kita menekan pelan, maka string akan mengalun pelan dan mendayu,begitu juga saat kita menekan secara keras maka string akan keras juga tajam.
dapat banget ya EKSPRESSI NYA? :)
korg telah membantu kita agar menjadi seorang professional arranger bukan hanya piawai memainkan nada, namun piawai melantunkan Sense of tone.



Untuk berikutnya, pertanyaan yang muncul adalah
 bagaimana saya memfungsikan assign slider tersebut?













Mungkin anda sudah menerapkan metode penggantian Sld, namun kadang fungsi sld yang diharap tidak muncul.
merngganti fungsi Sld: KEYBOARD EXPRESSION.,tapi tidak ada reaksi saat kita menaik turunkan switch tersebut.

Anda tidak perlu khawatir dan bingung bagaimana melakukan nya.

hanya 3 langkah sederhana yang perlu anda lakukan:
1. buka Global dan atur Sld di Keyboard expression( menggunakan tombol value putar)
2.tekan SONG PLAY pada kiri LCD yang berada diantara STYLE PLAY dan B.SEQ lalu kembalikan ke style play













3.tulislah pada program agar sewaktu -waktu jika kita menggunakan nya, kita tinggal menggunakan cara ke 2 diatas tanpa mensetting ulang GLOBAL.
dengan cara tekan GLOBAL lalu write in USE lalu enter.sebanyak 2 X.
coba naik turunkan ASSIGN SLIDER sambil bermain perform pplus style,
bila suara yang anda tekan bisa pelan dan fade out waktu anda turunkan slide nya, berarti anda BERHASIL
dan ASSIGN SLIDER SIAP DIGUNAKAN.


Semoga bermanfaat,salam FERIANIST

Friday, June 28, 2013

Menaruh Dan mengisi Vareasi Pada CV

Salam jumpa kepada semua teman-teman yang saya hormati,untuk kali ini saya akan membahas bagaimana mengisi vareasi / fill di CV2,3,4,5 atau 6.
Tentu tidak semua arranger tahu bagaimana mengisi atau menaruh fill di CV,kebanyakan arranger/programer menaruh fill atau isian di count in(pa500) ,fill 1,2 ,Intro 1/2 dan sebagainya,namun jarang yang menaruhnya pada CV.namun ,akan lebih mudah lagi jika kita bisa menaruh di chord variation(CV) tanpa harus menekan tombol Fill. break= CmM7,C7,C6,dan sebagainya,. berminat???
baiklah, akan langsung kita bahas bagaimana trik menaruh Fill di CV.
  • Buka Menu pertama pada record mode
  • perhatikan Vareasi yang digunakan ,misalnya kita akan membuat Var 1 Cv:2 ,putarlah Cv:1 Ke Cv.2,seperti nampak pada gambar berikut:
-Tulisan yang berwarna biru merupakan vareasi dimana kita akan membuat vareasi tersebut
-Yang ditandai dengan warna merah adalah CV untuk menaruh Vareasi yang kita inginkan.
-Tanda kuning adalah chord yang dapat kita sesuaikan dan menentukan vareasi/chord mana yang kita pakai untuk memunculkan CV yang kita selipkan tersebut.
  • lalu buatlah track seperti biasanya pada CV tertentu(mis: Var 1 Cv: 2)
  • Ganti chord yang akan dipakai dari C major menjadi chord yang akan digunakan (misal: CmM7)
karena CV selain CV1,bisa digunakan sempurna bila chord tersebut dirubah tidak seperti aslinya(C MAJ)
"penggantian chord wajib dilakukan pada setiap track selain DRUM dan PERC"

Apabila semua bagian TRACK telah direcord dan diselesaikan,maka tindakan selanjutnya adalah:
  • Tekan Menu lalu buka SCTL pada Page 12
  • gantilah chord pada vareasi tersebut menjadi chord yang telah kita rubah
  • ganti CV 1 ke CV2
disarankan agar menaruh 2 chord major dan minor pada FILL yang dibuat,bila sudah, lantas:
  • tekan start/stop untuk menguji chord tersebut tekan bergantian pada chord CmM7 dan CM7.
  • jika memang sudah benar Dan tidak ada tone yang seperti fals, berarti anda telah berhasil mengganti cv tersebut sesuai keinginan anda
  • SELESAI .
Semoga bermanfaat khususnya bagi pembaca semua yang ingin mengetahui lebih lengkapnya,bisa bergabung pada forum MUSISI via Facebook.
Terima Kasih, Salam FERIANIST

Friday, June 21, 2013

Download STYLE korg pa 50 gratis

Selamat siang kepada semua teman-teman yang saya hormati ,berikut ini adalah style gratis yang bisa anda unduh dari saya.
style style yang saya share adalah hand made player dari lampung yang Insya allah ada campur tangan dari penulis artikel ini.

mohon maaf bila ada ketidak sesuaian dalam programming,style colour, atau pengaturan yang belum sesuai karna penulis adalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan.bertujuan agar tali silaturrahmi sesama player korg pa50 semakin erat dan tidak terjadinya kesenggangan atau kesenjangan terlebih sesama pemain keyboard tunggal diseluruh indonesia dan Lampung khususnya.
salam perkenalan dari saya semoga berkesan.

Adapun style pernah saya tulis ,telah saya edit karena banyak kesalahan dalam penulisan disana dan bisa anda dapatkan gratis via 4shared saya .
tidak perlu membayar apapun disana,
setelah semua bahan sudah didapat,Disaran kan untuk bersebutati saat peloadingan set guna mencegah tertukarnya Program yang sudah di setting.
"kesalahan meloading PROGRAM berakibat sound perform dan USER DK Yang acak-acakan".


Demikian dahulu style yang dapat saya unggah untuk kali ini,semoga bisa diterima dengan baik dan bermanfaat.

TERIMAKASIH salam FERIANIST


Tuesday, June 18, 2013

Trik memanjangkan Bar KORG PA 50

Selamat siang kepada teman-teman semua yang membaca artikel yang saya tulis ini.
pada kesempatan ini saya akan membahas TRIK DAN TIPS memanjangkan BAR pada korg pa50 tentu mungkin dari anda ada yang belum mengetahui bagaimana cara melakukan nya.

Pada setting bawaan, hanya di bawakan  atau di patern kan sebanyak 16 Bar untuk membuat style korg pa50.namun, ada trik dimana kita bisa merubah(memanipulasi tepatnya) Bar tersebut bisa mencapai 32,48 bahkan sampai 64 bar atu lebih(syarat dan ketentuan berlaku).
biasanya saat membuat style korg,kita ingin membuat 1 track yang panjang(misal: interlude lengkap dengan isian) namun kendala bar yang kurang/ menggantung setengah bar.
tentu saja bingung kan?


Baiklah berikut ini adalah cara agar anda bisa merubah BAR agar lebih panjang dan cukup untuk memuat track yang anda buat.

pertama kita buka:
-RECORD(pojok atas LCD)
-Pilih CURRENT STYLE untuk Mengedit yang sudah ada
atau NEW STYLE untuk membuat baru.
-Pilih tombol perintah METER(METER: 4/4)
Kik bagian accompt 4 pada samping lcd














-Lalu putarlah angka tersebut ke beat 8/4 Menggunakan VALUE
Seperti gambar berikut:













-Pastikan tombol METRO: ON1 guna mengindikasi awal bar saat perekaman.
namun bila metode ini dipakai, hentakan metro walaupun hanya 1 bar ,akan menjadi 2 bar.
-Tekan TRACK SELECT untuk mulai mengatur instrument yang akan kita pakai.
setelah selesai,
-Lakukan perekaman pada korg pa50 seperti biasanya


BAR telah dikalikan 2 = 32 Bar.



Catatan: BAR tidak bisa dipanjangkan jika kondisi CV lain sudah ada track yang terisi.
saran:hapus Copy lebih dulu bar yang akan di panjangkan.

Semoga bermanfaat.
SALAM FERIANIST

Tuesday, June 11, 2013

Kontak

Silahkan bagi Anda yang ingin bertanya atau ingin menjalin silaturrahim, bisa menghubungi saya lewat Facebook 

Sunday, June 9, 2013

Pengaturan GLOBAL pada KORG PA50 yang baik dan Benar

Sugeng sonten dumateng poro rencang sedoyo engkang sampun dugi ing blog engkang alit niki...:)

Pada kesempatan ini saya akan menulis bagaimana mengatur GLOBAL pada korg pa50 yang baik dan benar.

tentu bila anda tidak mengetahui fungsi global, dan bagaimana mengatur nya dengan baik,
adapun Fungsi global pada korg pa50 adalah berupa cakupan semua fungsi yang dipakai pada perform,style,sound,dan lain sebagainya.
kesalahan pengaturan global,akan mempengaruhi penampilan anda dalam perform,bisa jadi suara yang di tampilkan sangat kasar,atau velocity nya seperti tanpa ekspresi(kaya kibod mainan).

berikut ini adalah cara menyetel GLOBAL pada korg pa50.
-Patikan velocity Curve anda berada pada angka 9
berfungsi mengatur velocity nada per tekanan jari.,semakin anda menurunkan angka tersebut, maka tekanan jari anda di tuts semakin enteng namun kasar.
-Atur M.Tune di angka+0 karna angka tersebut adalah angka standard keyboard pada umumnya.
-Atur SCALE ke arah standard.
Fungsi ini berguna juga untuk anda yang biasa memakain SCALE ARABIC/PYTAGOREAN/scale yang lain.
anda tinggal memutarnya ke arah Mode scala yang anda inginkan.
-MET.VOL adalah metronome volume yang berfungsi sebagai metronome pada saat anda membuat style sendiri .contoh bisa dilihat disini
semakin anda menurunkan angka tersebut,maka hentakan beat yang terdengar kala pembuatan style akan semakin kecil.
-SPEAKER ON/OFF adalah fungsi untuk mematikan atau menghidupkan internal keybord.
anda bisa menggunakan nya saat anda bermain menggunakan sound system.pastikan mematikan fungsi ini karna akan membantu mengurangi resiko speaker yang mati akibat volume yang berlebihan.
jangan lupa untuk memindahkan hal berikut:
- -Pindah P/S: kearah ASSIGN SLIDER berfungsi untuk mengekspresikan sentuhan voice ke asign slider luar.
anda bisa menggunakan fungsi tersebut untuk hal lain,misal: pitch bend,dan lain-lain.



setelah dirasa semua telah teratur,tekan WRITE IN USE.Lalu tekan ENTER Sebanyak 2x.



Demikian lah kiat menyusun GLOBAL SETTING pada korg pa50 untuk kali ini,semoga bermanfaat untuk anda terlebih untuk saya sendiri.



SALAM FERIANIST

Memindahkan STS bawaan pabrik ke style buatan sendiri



Assalamualaikum warohmatulloohiwabaraokaatuh,
Selamat siang untuk semua Pembaca dimanapun anda berada,senang sekali pada siang hari ini saya masih diberi kesehatan untuk kembali menulis posting yang mngkin anda tertarik untuk membacanya.
pada kesempatan ini saya akan memberikan trik menaruh Suara perform(misal :flute,saxopone,string) yang telah terprogram rapih pada bawaan STS style factory.

pada umumnya Suara yang telah terprogram bawaan pabrik justru lebih halus setting nya dari pada yang kita set sendiri,mengapa?
karna jelas pembuat Korg pa50 lebih faham  karakter dari suara-suara yang dibawakan di korg.Suatu contoh PERFORM suara SAXOPONE di STS 1 program ballad 4/4 sangat halus ddan kadar delaynya pun tidak terlalu panjang,mirip suara SAX setelah mengalami record editing.

baiklah, tanpa berpanjang lebar lagi, berikut adalah trik dimana anda bisa dengan mudah meng-copy Voice tersebut tanpa kesusahan.
Langkah-langkahnya adalah:
-Pilih style yang pada style tersebut STS itu anda ingin gunakan pada STS style buatan anda sendiri.
-Klik STS tersebut(misal: STS 1 SAXOPONE).

Korg_PA50xssss.jpg 
-Matikan tombol SINGLE TOUCH Yang berada pada kiri layar LCD

-Setelah tombol mati, Pilih dimana Suara tersebut hendak ditaruh(misal: User 01.POP editan ferian) Llalu KLIK Style tersebut.
-Buka MENU pilih Sts setting.
disitu anda tinggal memutar dimana kira-kira suara tersebut,untuk kali ini kita taruh di STS2.
-Putar STS 1 ke STS 2
Lakukan pengeditan volume,send effect,harmonize/ansamble sesuai keinginan.bila dirasa sudah cukup,lalu
-Lanjut kan dengan Menekan ENTER sebanyak 2x .


Suara setting yang anda kehendaki telah ter-Copy di sts style anda.


semoga bermanfaat by:FERIANIST

Sunday, June 2, 2013

Memindahkan STS dari Style bawaan ke style buatan

Assalamualaikum warohmatulloohiwabaraokaatuh,
Selamat siang untuk semua Pembaca dimanapun anda berada,senang sekali pada siang hari ini saya masih diberi kesehatan untuk kembali menulis posting yang mngkin anda tertarik untuk membacanya.
pada kesempatan ini saya akan memberikan trik menaruh Suara perform(misal :flute,saxopone,string) yang telah terprogram rapih pada bawaan STS style factory.

pada umumnya Suara yang telah terprogram bawaan pabrik justru lebih halus setting nya dari pada yang kita set sendiri,mengapa?
karna jelas pembuat Korg pa50 lebih faham  karakter dari suara-suara yang dibawakan di korg.

Suatu contoh PERFORM suara SAXOPONE di STS 1 program ballad 4/4 sangat halus ddan kadar delaynya pun tidak terlalu panjang,mirip suara SAX setelah mengalami record editing.

baiklah, tanpa berpanjang lebar lagi, berikut adalah trik dimana anda bisa dengan mudah meng-copy Voice tersebut tanpa kesusahan.


Langkah-langkahnya adalah:

-Pilih style yang pada style tersebut STS itu anda ingin gunakan pada STS style buatan anda sendiri.
-Klik STS tersebut(misal: STS 1 SAXOPONE).
-Matikan tombol SINGLE TOUCH Yang berada pada kiri layar LCD

Lihat gambar ini

-Setelah tombol mati, Pilih dimana Suara tersebut hendak ditaruh(misal: User 01.POP editan ferian) Llalu KLIK Style tersebut.
-Buka MENU pilih Sts setting.
disitu anda tinggal memutar dimana kira-kira suara tersebut,untuk kali ini kita taruh di STS2.
-Putar STS 1 ke STS 2
Lakukan pengeditan volume,send effect,harmonize/ansamble sesuai keinginan.bila dirasa sudah cukup,lalu
-Lanjut kan dengan Menekan ENTER sebanyak 2x .


Suara setting yang anda kehendaki telah ter-Copy di sts style anda.


semoga bermanfaat by:FERIANIST

Wednesday, May 22, 2013

KENDANG JAWA WAV GRATIS

ASSSALAMUALAIKUM WAROHMATULLOOHIWABAROKAATUH

berikut ini adalah sampling kendang jawa gratis buat anda, anda tinggal mendownloadnya

jangan lupa komentar ,jika anda telah mendownloadnya.






JAWA1
JAWA2
JAWA3
JAWA4
JAWA5
JAWA6
JAWA7
JAWA8
JAWA9
JAWA10
JAWA11
JAWA12
JAWA13
JAWA14
JAWA15




Demikianlah 15 sample WAV yang dapat saya upload untuk kali ini.
sekedar catatan, Sample wav yang anda download tersebut, masih dalam penyempurnaan.silahkan anda mentrigger ulang .


Semoga bermanfaat buat teman-teman semuanya


Tuesday, May 21, 2013

Fungsi PADS korg pa 50 Dan Fungsinya

Untuk anda yang belum tahu tentang fungsi PADS pada korg pa50,tentu anda penasaran bagaimana Dan apa fungsi dari Fitur yang kita sebutkan tadi

Baiklah, kita akan bahas satu per satu Fungsi dan Maksud Pads pada korg pa50(asli bawaan)


PADS adalah fitur pembantu yang bisa dipakai sebagai pelengkap Perform di korg pa50.pada Hal ini biasanya Pads sudah di setting oleh pabrik berupa Voice effect,percussion, atau juga Hal yang lain yang dimaksud kan untuk mempermudah pemakaian korg pa50.
namun kadang setting pabrik ,tidak sesuai dengan keinginan kita sebagai player,betul kan?

bagi anda yang belum tau cara merubah setting/isian pada PADS korg pa50, anda bisa mengikuti cara dibawah ini:

-Buka MENU
-Carilah Tulisan PADS lalu klik
-lalu tampak tulisan 4 track yang kosong(bila belum di isi)
-letakkan klik anda ke Drum> Menuju Pads pada angka 1
-Putarlah Tempo VALUE perlahan sembari mencari nama instrumen yang anda ingin letakkan pada pads tersebut,semisal :CYMBAL CRASH.
-Atur send efx sesuai dengan keinginan
karna pada suatu kasus penulis posting,pernah secara tidak sengaja menekan Pads yang pada saat itu FX dan send effectnya pada posisi LOUD EFFECT
bisa anda bayangkan suaranya? hehehehee
-Atur L/R (stereo) sesuai keinginan anda.
-Tekan EXIT
-Pengisian pads 2,3,4 bisa dilakukan dengan cara yang sama
Pads siap untuk anda mainkan.

Catatan: Anda bisa merubah fungsi Pads menjadi setting yang cepat,dengan cara memutar Value TEMPO ke arah pojok setting(setelah part percussion terlewati).
fungsi pads yang lain diantaranya:
-MUTE EFFECT A/B
-PROGRAM CHANGE
-MUTE TRACK(DRUM,PERC,DAN TRACK LAIN)
-dan yang lain

"Pads tidak bisa di isi suara KICK drum"


Demikian lah sekilas bahasan kita tentang mengisi PADS pada korg pa50.



Semoga bermanfaat ,dan Salam FERIANIST


Sunday, May 19, 2013

Cara mengisi STS( Single Touch Setting) F1,F2,F3 Dan F4

Assalamualaikum..


Selamat siang untuk semuaPengunjung khusus nya pemakai dan pengguna KORG PA 50 Disket/SD yang terhormat.
pada siang hari ini ,saya akan menulis tentang bagaimana cara mengisi STS(Single Touch Setting) pada korg pa50.

Adakala nya kita sebagai player bingung menentukan Voice perform untuk setiap Style yang kita gunakan.dalam hal ini biasanya style memiliki khas/Voiuce dominan yang dipakai untuk mempercantik suara pengisi dalam sebuah Style.
tentu bingung kan jika pada style yang beat/tempo cepat kita harus berulang kali menekan BANK perform,belum lagi page nya plus juga klik pada kanan layar LCD akan memperlambat kinerja jari kita..tentu mempersulitkan?
 disini kita akan membahas bagaimana mengakali agar hal semacam itu tidak terjadi ,salah satunya dengan menyematkan tombol STS F1,F2,F3,Dan F4.

baiklah ini nadalah langkah yang bisa kita ambil :
-Tekan EXIT pada pengoprasian KORG
Pada layar LCD akan tertera Tulisan


DRUM/PERC              ACC-2
BASS                           ACC-3

-Tekan ACC2 yng biasanya berisi PIANO(jika belum di isi)
-Arah kan kursor ke Tulisan tersebut
-Cari Voice bank yang ingin anda isikan(Mis: String,CHOIR,BIOLA, dan lain sebaiaginya)
setelah anda klik voice tersebut,tekan EXIT

lihat pada LCD ,ada Suara tersebut yang telah anda pilih.Sebelum menyimpan pada sts1/2/3/4,anda bisa mengolahnya terlebih dahulu dengan menyetel Mixer,Send effect,Volume dan effect nya.


untuk penambahan Volume, anda bisa menekan tombol kanan LCD sebelah acc 2 dan tahan.maka value volume akan naik dan bisa anda sesuaikan dengan selera anda.
untuk Upper 2 berfungsi mendobel track, maksud nya seperti mengisi 2 buah suara 1 perform( STRING Dan Biola) lalu sesuaikan kadar Volume nya.
setelah dirasa cukup, tekan tombol


-WRITE IN USE, arah kan kursor ke Tulisan STS.N 1 (bila anda ingin meletakkan nya di STS 1) Lalu tekan tombol ENTER Sebanyak 2x.,

anda bisa mengisi STS2,3,4 Dengan cara yang sama

STS siap digunakan.

Semoga bermanfaat


SALAM FERIANIST

Thursday, May 16, 2013

6 Hal yang Harus dihindari selama membuat style korg pa50

SALAM....
Selamat siang untuk semua Teman-teman khususnya arranger Pemakai atau simpatisan produk KORG terutama KORG PA50 Disket/SD.
Pada pagi hari yang cerah ini, saya akan membahas tentang bebarapa Hal yang sebaiknya Jangan dilakukan selama proses pembuatan Style di KORG PA 50.
Tanpa berpanjang lebar, mari kita bahas Kelima Hal tersebut:
:

1.Jangan Memporsir volume saat recording,dengan mengeraskan volume
 hal itu bisa menyebabkan kerusakan yang parah pada internal Audio keyboard
2.Jangan terlalu sering menekan(aktiv ) tombol selain tuts pada saat perekaman
Bisa mengakibatkan Hang/Lose data yang sudah kita record
3.Jangan geser page sat perekaman
karna sistem kerja KORG kan menolak(arranger is running)
4.Jangan Menekan tombol fungsi terlalu kuat
akan menyebabkan lonjakan suara,atau keruskan fungsi tombol
5.Jangan pernah menaik turunkan Volume/Asign Slider
Hal tersebut benar-benar bis menyebabkan Volume yang terprogram selalu berubah-ubah
(Bisa dilihat muncul nya Kode Aneh di STEP RECORDING, Mis: CTRL 11 56) Tentunya akan sangat mempengaruhi hasil Record style yang telah kita Buat.
6.Usahakan Selalu menyimpan per PART hasil recording kita,
Untuk menghindari Mati lampu/Blank karna aktivitas record yang berat

Demikian 6 hal yang Perlu dihindari saat pembuatan Style korg,Semoga bisa bermanfat bagi teman teman semua,para pengunjung Khususnya arranger pengguna KORG PA50

Monday, May 6, 2013

Dj sera JUNO wav gratis

Wikobkobik
Airplane DJ
Dj pembuka
Wakwaaw
Klutik klutik
Heyy ramai
Funny cartoon
Funny cartoon 2
Awww Voice
Are U Ready
Ambulance ngiung
DOWNLOAD en dewe<<

 




Semoga bermanfaat bagi teman-teman semua

I HOPE YOU ENJOY IT

And Thanks a lot

Wednesday, May 1, 2013

DJ Voice for Sampling KORG


Sekian dulu dari Saya semoga bermanfaat
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN NYA

Monday, April 29, 2013

FREE SAMPLE KENDANG & DRUM Part II


PART KENDANG
Tung Koplo > DOWNLOAD
Tung Koplo 2> DOWNLOAD
Tung edit>>>DOWNLOAD
Tung sember> DOWNLOAD
Icik icik> DOWNLOAD
Tak > DOWNLOAD
Tok> DOWNLOAD
Tangg>DOWNLOAD
Tung new > DOWNLOAD
Plak Koplo >DOWNLOAD
Ketak slap >DOWNLOAD
Slap ketak >DOWNLOAD
Dutt tarik >DOWNLOAD
Dutt >> DOWNLOAD
Dang Modul> DOWNLOAD
Blakkk> DOWNLOAD
Tang ketak > DOWNLOAD
Ketung >> DOWNLOAD
Dung tengah > DOWNLOAD
Duk >>>  DOWNLOAD
Tung Pendek >> DOWNLOAD


PART DRUM
Hi hat >>DOWNLOAD
Taam>> DOWNLOAD
Sdrum& bdrum>> DOWNLOAD
Cymbal jesss >> DOWNLOAD
Crass symbal.>>>> DOWNLOAD
Cymbal China >>> DOWNLOAD
Foot Hat >>> DOWNLOAD
Hat Close >> DOWNLOAD
Hat – 2 >>>>DOWNLOAD
Kick >>>>>> DOWNLOAD
Snare DJ >> DOWNLOAD
Snare Rim >DOWNLOAD
SNARE 1>> DOWNLOAD
SNARE 2> DOWNLOAD


Thursday, April 25, 2013

User DK Gratis untuk korg pa50

sebelum download, baca Bismillah dulu donk...


-USER DK REMIX LAMPUNG  DOWNLOAD
-USER DK UMUM LAMPUNG  DOWNLOAD
-USER DK DANGDUT DAN LANGGAM LOAD
-USER REMIX LAMPUNG2    DOWNLOAD
-USER LANGGAMAN            DOWNLOAD



Sementara ini dulu ya gan..... bila ada kekurangan, silahkan diedit untuk penyempurnaan.
Contoh User DK yang sudah diedit dan di pakai penulis bisa dilihat,didengarkan lewat Link YOUTUBE ini



Salam dari saya FERIANIST
<;3))))),,,,,,....

share on google 

Tuesday, April 23, 2013

FREE sample kendang LOOP dan part wav gratis

Untuk mulai mendownload Jangan lupa membaca bismilllahirrohmaanirrohiim(untuk yang beragama muslim) hehe..

  • - Dut jalan V1 DOWNLOAD
  • -Dut jalan V2  DOWNLOAD
  • -Dut jalan V3  DOWNLOAD
  • -Dut saja         DOWNLOAD
  • -Dut fill           DOWNLOAD
  • -Gend saja     DOWNLOAD
  • -Vareasi kendang DOWNLOAD
  • -DUNG!!      DOWNLOAD
  • -Kendang var DOWNLOAD
  • -Ending 2       DOWNLOAD
  • -Ending pendek DOWNLOAD
  • Fill 2(7)             DOWNLOAD
  • Fill 2 ke koplo   DOWNLOAD
  • Fill 2 lanjut        DOWNLOAD
  • Fill 2 labas        DOWNLOAD
  • Fill 2 lagi           DOWNLOAD
  • FILL Vareasi 7 DOWNLOAD
  • Fill 2 (7) main   DOWNLOAD
  • Fill 7 var 3        DOWNLOAD
  • Fill biasa v1      DOWNLOAD
  • Fill biasa V2     DOWNLOAD
  • NJUUUTTT    DOWNLOAD
  • Jegujeng nyolong DOWNLOAD
  • Var 1 CV 3      DOWNLOAD
  • Var 1 normal    DOWNLOAD
  • Var 3 CV 2      DOWNLOAD
  • VAR 2 Normal DOWNLOAD
  • Var 3 cv 3        DOWNLOAD
  • Var 4 CV 4      DOWNLOAD
  • Var 2 CV 2      DOWNLOAD
  • Var 2 CV 4      DOWNLOAD
  • Var 2 lagi         DOWNLOAD
  • Var 3 CV4      DOWNLOAD

Monday, April 22, 2013

Cara membuat Song dengan menggunakan style internal

Cara membuat Song dengan menggunakan style (yang telah terprogram)di Internal keyboard Pa50 diantaranya: - Klik style yang dimaksud - Klik Bcking sequence pada tahap berikutnya, adalah: muncul style yang kita pilih dari internl keybord tadi. klik record sequencer 1 dan STATR/STOP -pda hal ini kita bisa mengisi Chord terlebih dahulu vareasi tanpa perlu kaget /lupa main fill nya. setelah selesai,anda bisa mengisi perform, dengan megklik tombol SONG dan pilih over write. tentukan track (misal:string,melody,suling) pd trck yng ada mulailah perekaman. SEMOGA BERMANFAAT

Saturday, April 20, 2013

Cara mengedit kendang /Percussion KORG PA50

Pernah dengarkan user DK (drum kit), iya..tentu saja sangat familier dikalangan para pemakai KORG PRODUCT.
kali ini saya tidak akan membahas bagaimana car membuat style dengan user DKnya. so pasti ini masalah style untuk keyboard korg, bagi yang punya keyboard baru jenis ini pasti bingung dapat style tetapi Acak acakan suara drum dan kendangnya (dangdut), bass dan accompt sesuai namun druk mit(kendang) nya tidak karuan.
bagi yang punya masalah tsb ini ada info tentang User DK pada korg PA 50, tanpa bermaksud mengurui pendahulu saya,
 untuk master mohon saran dan dukungan nya kalau salah tolong di benarkan agar Posting yang saya share lebih bermanfaat.
oke langsung aja dibawah ini ada pengertian tentang user DK dan bagaimana cara meng-editnya.

Pertanyaan info tentang User DK pada korg PA 50 Setahu saya, userDK (User Drum Kits) adalah Drum Kit yang dibuat oleh user atau pengguna keyboard sehingga posisi, velocity, susunan suara pada tuts dsb disesuaikan dengan keinginan player. Jadi, setiap user pasti akan memiliki user DK yang berbeda kalau ia membuatnya sendiri. Supaya style yang kita download bisa dimainkan sesuai asalnya, ketika loading ke keyboard, program userDK nya harus diloading juga.
Kalau download cuma stylenya saja, berarti kita harus edit lgi style tsb, terutama channel drum+percussionnya , yg jelas user DK tu tempat Drum kit hasil editan kita Sendiri, nah untuk kasus seperti ini berarti yang anda save tu cuma style nya aja, pada hal ini DrumKit (DK) nya tidak ikut terbawa, sebab sudah umum kalau musik dangdut pasti butuh drumkit editan.
user DK pada dasarnya merupakan sound dram/percussion yang telah diedit. Untuk membuat user dk pada Keyboard pa 50 langkah awalnya adalah sebagai berikut:
-Buka sound drum. tekan pilih program
-Pilih drum/percussio(DRUM&PERCUSSIONS)
-tekan menu dan edit soundnya.
prosesnya mungkin agak rumit Bagi para pemula.
-Putar tombol di page 2 lalu dengarkan secara signifikan perubahan yang terjadi dengan cara terus menekan tuts pada bahian yang di edeit(mis:C-2)
-Jika telah selesai,simpan editan tersebut di user dk tekan write in use,arah kan kemana hasil editan tersebut akan ditaruh.
-ENTER 2X
-siap dipakai

demikian semoga informasi tentang info tentang User DK pada korg PA 50 semoga dapat membantu anda dalam oencarian artikel atau berita terkait dengan info tentang User DK pada korg PA 50. terimakasih atas kunjunganya tunggu updatenya

catatan: biasanya pada hal edit mengedit ini, akan terus disempurnakan pada tiap PERFORM /panggung

USER DK> DOWNLOAD disini

Sunday, April 14, 2013

KORG PA50 SPECIFICATION

Korg Pa50 Professional Arranger

Specifications

  • Year of Release: 2004
  • System: Multitasking, Load while play feature
  • Tone Generator: KORG HI Synthesis - 62 Voices, 62 Oscillators – Filters with Resonance
  • Keyboard: 61 keys with Velocity
  • Effects: 4 Stereo Digital Multi-Effect systems – 89 Effects types
  • Programs-Drum Kits: More than 660 Programs (including Stereo Piano and GM Level 2 Programs) + 33 Drum Kits - 128 User Programs + 64 User Drum Kits – Program & Drum Kit Full Edit
  • Styles: 256 Factory + 48 User
  • Performance-STS: 160 Realtime Performance locations + 304 Styles Performances
  • Realtime Tracks: Four Keyboard tracks (Upper 1, 2, 3, Lower) - 4 Pad tracks
  • Song Play: Patented XDS Crossfade Dual Sequencer player - format 0 and 1 - GM compatible - Lyrics function
  • Song: Record & Edit functions (Transpose, Cut/Insert, Delete, Quantize, Copy, Velocity, Event Edit, Step Record) - Easy Sound Edit - 4 Effects – 16 tracks – SMF format
  • Backing Sequences: Real Time Record - Chord/Acc Step Record & Step Edit - 16 tracks – SMF format
  • Multi Pad: 4 Assignable (Sound & Functions) Pads + Stop Button
  • General Controls: Master Volume, Ensemble, Octave Transpose, Master Transpose, Split Point, Style Change, Tracks Volume, Quarter Tone Function, Programmable Slider, Joystick, Dial
  • Control Inputs: Damper Pedal, Assignable Pedal/Switch
  • Audio Outputs: Left/Mono, Right, Headphones
  • Audio Inputs: Left/Mono, Right, (Line Input)
  • MIDI: In, Out, Thru
  • Floppy Disk Drive: 3.5" 2DD/2HD (Ms-Dos compatible)
  • Display: Backlit Custom LCD
  • Amplification: 2 x 15 Watt
  • Speakers: 2 Speakers in Bass-Reflex Box
  • Power Consumption: 30 W
  • Dimensions: 1054 / 41.5" (W) x 393 / 15.47" (D) x 150 / 5.91" (H) mm / inch without music stand
  • Weight: 11.25 kg / 24.8 lbs
  • Accessories: Manual, AC Power Cable, Music Stand
  • Options: DS-1 Damper Pedal, PS-1 Pedal Switch, EXP-2 Expression Pedal, XVP-10 Professional Expression/Volume Pedal

ORIGINAL SOURCE http://www.korgpa.com/en/support/discontinued-products/korg-pa50.html





Saturday, April 13, 2013

KILAS BALIK PERJALANAN PEMBUATAN PRODUK KORG(KORG HISTORY)


Tsutomu Katoh, founder of Korg

Korg is recognized as one of the most innovative manufacturers of electronic music instruments and accessories in the world. With its headquarters based in Tokyo, Japan, the Korg company also has a network of distributors who operate in countries around the world.
The company began, as many do, with the idea that something could be done better. In the early '60s, Korg founder Tsutomu Katoh was a nightclub proprietor. Tadashi Osanai, a noted Japanese accordionist, performed regularly at Katoh's club. Katoh told Osanai that it would be nice to have a rhythm machine to keep the beat. Osanai, an engineering graduate from Japan's prestigious Tokyo University, was certain he could build a rhythm machine himself, and convinced Katoh to finance his efforts.
In 1962, Katoh rented a small facility alongside the Keio railway line (pronounced K-O Kayo), where Katoh and Osanai on developing a mechanical rhythm machine. The fledgling enterprise was dubbed Keio Electronic Laboratories. Their first product, the Disc Rotary Electric Auto Rhythm machine or Doncamatic DA-20, was released in 1963. While primitive by today's standards, the instrument represented a major breakthrough in its day.
The company is also known as the manufacturer of the first synthesizer developed in Japan in 1968, called “Prototype I”. In 1969 Keio Laboratories Ltd. (the name was changed to this in 1964) developed the second keyboard, an electronic organ named "Korgue", derived from the words “Keio” and “ORGan”. The first product using the Korg name was "miniKORG 700" in 1973, and the first Korg logo appeared on this product, even if it was a little different from the current one. Finally, in 1986 the company's name changed to KORG Inc.
The following is the history of all Arranger Keyboards made by Korg, with links to precious resources for owners of these, now classic, instruments.

1983

The SAS-20 was Korg’s first arranger keyboard. A built-in computer analyzed the melody played on the keyboard, and generated a complex accompaniment. This was the world’s first auto-accompaniment function of this kind added to a keyboard. Also, a more traditional chord recognition system was included.

"i-series" Interactive Music Workstations

1993

Korg introduced its first professional arranger in 1993 with the i3 model, which proved to be the first in a huge series of Korg 'interactive' products. Until that time the auto-accompaniment keyboards were designed primarily for home use, but i3 changed that. Its tone generator was an AI2 engine coming from the renowned Korg synths, which made it a perfectly useable 'pro' keyboard. Once again, a Korg keyboard succeeded because of the quality of its factory voicing. It also retained a multitrack MIDI sequencer, Styles and Arrangements that allowed players to use it as a band-in-a-box or compositional tool, improved chord recognition with a big graphical display, a joystick and analog volume controls for each accompaniment section. A new Backing Sequence feature provided also for easy creation of new songs based on styles.

1994

The company introduced the i2, an i3 "on-steroids" with a 76-note keyboard and a new Piano sound.

1995

In 1995 a further improved version of i3 was introduced: the Korg i1, that included an 88-note weighted keyboard, a huge piano sample, and built-in speakers. Other features were similar to the i3, even if new styles were added.
During the same year, other "i-series" instruments with built-in amplification appeared:
The i4S (where "S" stays for "Speakers"). This keyboard was something like an i3 with speakers, but with a smaller feature set.
The i5S was a scaled-down version of the i4S, with a plastic chassis and a reduced set of features. Some new sounds and styles were added.
A module called i5M was also introduced, with specifications similar to the i5S, but with no amplification and, obviously, no keyboard and joystick. This product was really appreciated by accordionists, happy to discover at its heart some added traditional styles and sounds (shared with the i5S).
In 1995, singers also welcomed the "ih Interactive Vocal Harmony", that allowed for creation of vocal harmonizations, starting from chords played live in Style mode, or recorded in a Song's track. This unit is still a best-seller on the second-hand market, thanks to its excellent price/quality ratio.

1996

During 1996, Korg did not introduce any new arranger or related product. However the new Korg Italy R&D department was established in Italy to keep focus mainly over entertainment keyboards. The laboratory actually take place in Osimo, near Ancona, in the center-east part of Italy, an area with strong traditions in musical instruments manufacturing, and was intended to support especially the European market and customers.

1997

The iX300 Interactive Music Workstation was introduced, back to a unit without speakers but offering new sounds and more than 100 styles.

1998

This was the year the first two products from Korg Italy appeared:
iS40 included new sounds (among them, a gorgeous stereo piano sample), new styles (128), and several new features. One of the most appreciated new features, Keyboard Sets, allowed for immediate recalling of keyboard track settings.
iS50 was the low cost version of iS40, lacking just a minor number of features from its bigger sibling.

These two new-entries added to the most important values traditionally associated to the Korg brand name, innovation and great sounds, a reasonable price. Plus, they boasted a completely new, award-winning look.
During the same year, the i30 Interactive Music Workstation was introduced, claiming to be the first arranger featuring a Touch Screen Display. This model was speakerless, 64 notes of polyphony, and included some more sounds compared to the iS40.

1999

Korg introduced a successor to the i5M: the i40M module. Specifications were similar to the iS40 (obviously, with no keyboard or joystick), but included a Vocal Harmonizer as standard. Furthermore, the module included 3 different pre-programmed MIDI setups, to make connection with various accordions even easier.
iS35 was a new version of the iS40, featuring the same specifications, and adding a Vocal Harmonizer as standard.
iS50B boasted the same specs as the iS50, but in a Dark Blue chassis.

"Pa" Professional Arrangers

2000

A new range of arranger from Korg was introduced in year 2000: the Pa Series. Pa80 was the first model introduced in December 2000 with a stunning sound inherited from our award-winning Triton, a wide selection of highly-musical Styles made by some of the best musicians in the world, a Multitasking Operating System and a revolutionary Dual Sequencer design. This new keyboard will bring the benefits of Korg's stunning songwriting and music production/performance to a whole new generation of musicians.

2002

The new Pa60 Professional Arranger was introduced. Apart from fewer features like sampling and Harmony Board compatibility, it is same instrument as the "top-of-the-range" Pa80.

2003

During this year, a new line of professional arrangers debuted, starting from the flagship - the Pa1X Pro Professional Arranger. Including some ot the most advanced technologies available in the musical instrument world, it marked the return of Korg to the speakerless, studio-oriented interactive composer type of arrangers. It also marked the beginning of a factive cooperation with the renowed studio gear manufacturer TC-Electronic.

2004

Short after the launch of the Pa1X Pro, the Pa1X Professional Arrangers was introduced. This is the speaker-fitted, shorter-scale version of the Pa1X.
After the top-of-the line, ultra-luxury Pa1X Pro, Korg release its most inexpensive arranger ever - the Pa50 Professional Arrangers. Despite the low purchasing price, it boasted most of the same features of the revered Pa60, making it a true bargain.

2006

A successor of the Pa80 with speakers was introduced, named the Pa800. It was a jump forward under the technology point of view: the new Korg tone generator, and the EDS sound synthesis, made their first appearance in this middle-of-line arranger some months before the revolutionary M3 synth line was introduced. Twice the polyphony, physical modeling for guitar effects (based on the REMs technology), track EQ, the new TC-Helicon vocal effects, plus the guitar mode. As usual for Korg, an incremental advance on the surface, yet a ground-breaking innovation in the inner core.

2007

Improving on the almost perfect Pa1X Pro/Elite was a difficult challenge, that Korg faced with the usual, savvy sense of adventure.
The result was the Pa2X Pro: the same solid feel of the predecessor, with an all new and innovative design, and the same sound technology advances introduced in Pa800 just a few months before.
The Double MP3 Player/Recorder (optional in Pa800) was standard, and it was a shock: no more practical differences between SMF files and
MP3 audio files. Slowing down and transposing MP3 files was the ordinary Korg extraordinary. Pa2X Pro clearly aimed at the professional musician, due to its improved 76 keybed, tiltable touch screen, phantom power, balanced in/out, digital audio output and internal clock.

2008

After the renewal of the top-of-the-line model, this year saw a renewal of the entry-level model. After the incredible success of Pa50, the Pa500 made its appearance, considerably improving in the interface design. A modern, stylish case, with a die-hard core - the same of the Pa2X and Pa800 for an incredible price.
This model was made available also in different localizations, to fit any particular musical taste and tradition.
During year 2008, Korg introduced Pa588, a cross-over of an arranger (the acclaimed Pa500) and a digital stage piano, with the 88-note graded-weighted RH3 keyboard, built-in speakers, and a beautiful piano sample. Great on stage, it is supplied with its own piano stand; compatibility with the Pa-Series makes it a perfect home-entertainment machine.

2009

The Pa50SD Professional Arranger lost the old floppy disk in favour of a modern SD Card media.

2011

pa3x-history The Korg Pa Series has a new flagship: the Pa3X both in 61 and 76 keys versions.  Including innovative features like: new TC Helicon, Waves mastering suite, Chord Sequencer, Ambient Drums, Drum families, Search facility and more packed in an elegant and sturdy alluminium case.

2012

korg-pa600-box
Pa600 is a modern yet inexpensive version of our line, with some touches taking it to the next generation of Pa instruments. Increased minimalism, and a new type of display, make it a bridge between the old and new, with solid roots in the past and an eye to the future.
Today Korg is still dedicated to providing musicians with new and better instruments with which to express their creativity.
Thanks for making this alive, Katoh-san !


Original Source  ARRANGER HISTORY At: http://www.korgpa.com/en/support/arrangers-history.html

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes